-

Masker Wajah Alami, Sehat dan Mudah

Pada artikel kali ini, kita akan berbagi resep terbaru untuk Anda dapat dengan mudah membuat masker wajah buatan sendiri dirumah. Anda ingin bukan dapat memiliki kulit wajah yang cerah bersinar tanpa perlu mengeluarkan budget kecantikan tiap bulannya yang besar seperti berbelanja produk-produk masker di toko-toko ataupun salon? Anda akan menemukan rahasianya dengan menggunakan masker wajah yang cocok dengan jenis tipe kulit Anda.

1.        Masker Tomat


Tomat memilki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan dapat berperan sebagi antioksidan. Tomat memiliki banyak manfaat, dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam, meghilangkan jerawat dan bekas jerawat, menyamarkan noda/flek hitam. Cara membuat masker tomat, buah tomat belah menjadi 2 bagian, bersihkan wajah anda lalu gosokkan tomat sampai merata, diakan hingga kering. Lalu bersikan kembali. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

2.        Masker Pepaya


Masker Pepaya untuk mencerahkan kulit wajah: Potong buah pepaya yang sudah matang, sajikan buahnya untuk Anda makan karena baik sekali untuk pencernaan dan pakailah bagian dalam sisa buahnya untuk masker wajah yang alami. Caranya dengan menggosokkannya ke seluruh bagian wajah. Biarkan mengering selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Maskeran dengan buah pepaya ini bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu. Enzim dalam pepaya dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit wajah yang diakibatkan sinar matahari, mengurangi bintik-bintik hitam. Kulit Anda akan tampak lebih cerah.

3.        Masker Putih Telur


Mengandung berbagai zat aktif yang sangat berkhasiat unuk menjaga, merawat, dan memberian nutrisi tambaha pada kulit serta poi-pori. Putih telur mampu memutihkan kulit wajah dan melembabkan kulit wajah yang kering.
Cara membuat masker puth telur. 1 butir telur pisahkan putih dan kuningnya, kocok putih telur hingga berbusa lalu usapkan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan 10-20 menit higga kering lalu bilas dengan air hangat. Lalu usapkan es batu pada wajah untuk menutup pori-pori wajah. Putih telur jua dapat dicamurkandengan bahan alami lainnya seperti jeruk nipis atau madu. Caranya sama seperti diatas, tinggal campurkan hingga rata. Lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


berikut membuat masker dari bahan-bahan alami, mudahkan. Selamat mencoba.. about.me/euisfaradila
Previous
Next Post »