-

Makanan Sehat Untuk Program Hamil


Anda pasangan yang baru menikah? Atau sudah lama menikah? Pastilah ingin segera mendapatkan momongan, tetapi sebagian pasangan sulit mendambakan keturunan dengan mudah. Lalu apakah yang salah dengan hal tersebut? Salah satu upaya yang dapat anda lakukan untuk membantu dalam meningkatkan kesuburan istri maupun suami agar cepat hamil ialah dengan memperhatikan gaya hidup dan pola makanan yang sehat. Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol. Dengan itu kita juga perlu menjaga tubuh agar tetap sehat dan menghasilkan keturunan-keturunan yang sehat pula.
Berikut beberapa makanan yang dapat membantu program kehamilan anda.

1.    Makanan Mengandung Asam Folat Tinggi.
Asam folat merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan bagi kesehatan. Jenis asam ini sangat penting untuk pertumbuhan dan regenerasi sel, pembentukan sel darah merah, serta pembentukan DNA. Makanan yang kaya akan asam folat tinggi seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, kentang, alpukat, jeruk, brokoli, wortel, tomat dan lain sebagainya.

2.    Sayuran dan Buah-buahan Organik.
Sayuran serta buah-buahan memiliki antioksidan yang dapat menjaga kesehatan pada alat reproduksi. Hindari makanan instan atau makanan kaleng justru dapat menghambat tingkat kesuburan seseorang karena zat kimia yang terdapat di dalamnya.

3.    Makanan Berserat
Makanan berserat akan membuat gerakan usus menjadi aktif dan melancarkan pembuangan racun dalam tubuh. Termasuk jenis makanan seperti biji-bijian, melon, beras merah, roti gandum, kacang-kacangan.

4.    Makanan Memperlancar Siklus Menstruasi.
Umumnya penyebab seseorang mengalami kesulitan untuk hamil adalah dikarenakan siklus menstruasi yang tidak lancar yang sering kali dialami oleh kebanyakan wanita. Namun anda tak perlu khawatir karena beberapa makanan ini dapat memperlancar siklus menstruasi anda seperti kacang polong, wortel, kentang, dan sebagainya.

5.    Produk Olahan Susu dan Ikan.
Susu tidak hanya kaya akan kalsium, tetapi juga menghasilkan hormon kesuburan FSH dan LH. Selain yoghurt, susu dan telur. Masukan juga ikan dalam menu anda karena ikan mengandung gizi yang banyak bagi kesuburan sehingga meningkatkan potensi kehamilan dengan cepat.

Makanan tersebut hanya berupa ikhtiar untuk segera mendapatkan momongan, karena yang berkehendak adalah sang maha pencipta. Semoga bermanfaat,. about.me/euisfaradila
Previous
Next Post »