-

Fakta Drama Korea Legend of the Blue Sea

Drama Korea Terbaru “The Legend of the Blue Sea”

Drama korea terbaru yang dirilis tahun 2016 ini dari sekian banyak, mungkin serial “The Legend of the Blue Sea” adalah salah satu yang paling paling ditunggu kehadirannya. Mengapa serial “The Legend of the Blue Sea” ini sangat istimewa? Karena serial drama tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea, siapa lagi kalau bukan Lee Min Ho dan aktris cantik Jun Ji Hyun. Drama seri “The Legend of the Blue Sea” ini kabarnya akan bercerita tentang legenda putri duyung pada era Joseon yang diangkat dari cerita “Eou yadam” karya seorang sarjana pada era Joseon bernama Yu Mong In.
Saking istimewanya, channel tv Korea, SBS cepat-cepat membeli hak tayangnya, karena tak mau kecolongan seperti serial Descendants of the Sun yang jatuh ke “tangan” KBS2. Serial “The Legend of the Blue Sea” ini akan menjadi serial terakhir Lee Min Ho sebelum aktor berusia 29 tahun ini mengikuti wajib militer selama 2 tahun. Sedangkan bagi Jun Ji Hyun, serial “The Legend of the Blue Sea” ini merupakan serial pertamanya sejak ia melahirkan anak pertamanya beberapa waktu lalu. Selain para pemainnya yang berkaliber “bintang lima”, para kru serial “The Legend of the Blue Sea” ini juga merupakan para sineas terkenal di Korea.

Serial “The Legend of the Blue Sea” ini disutradarai oleh Jin Hyeok yang sukses menggarap serial drama populer “City Hunter” yang juga dibintangi Lee Min Ho. Sedangkan penulis naskah serial “The Legend of the Blue Sea” ini adalah Park Ji Eun, yang juga merupakan screen writer dari serial “My Love From The Star” dan “The Produsers”. Namun sebelum menonton langsung jalan cerita tak ada salahnya jika kita menilik berbagai fakta menarik dari drama terbaru Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun tersebut. Setuju ?

Drama Legend of the Blue Sea langsung mendapat rating dua digit 15,4% di episode pertamanya. angka ini nyaris sama dengan perolehan rating drama My Love from the star yang mendapat 15,5% pada episode pertamanya. pesona Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun rupanya langsung membuat drama ini diminati. Legend Of The Blue Sea yang tayang di Indonesia melalui ONE tayang perdana 17 November setiap kamis dan Jumat pukul 19.10 WIB. ONE di Indonesia tersedia melalui Big TV Ch 930, Big TV HD Ch 266, First Media HD Ch 338, Indovision Ch 164, dan Transvision HD Ch 324.

Diadaptasi dari Dongeng Klasik Korea. Drama ini adalah roman fantasi yang didasarkan pada cerita putri duyung ditemukan di sejarah buku cerita pertama Korea. Jun Ji Hyun memainkan putri duyung terakhir di dunia, sedangkan Lee Min Ho memainkan karakter penipu jenius.

Drama terakhir Lee Min Ho sebelum wajib militer. setelah drama The Heirs, Lee Min Ho memilih 'hiatus' alias berdiam diri dari layar kaca. Dia disibukkan dengan proyek layar lebar tua tahun terakhir. Drama Legend of the Blue Sea merupakan proyek come back sekaligus perpisahan. setelah drama ini, Lee Min Ho harus mengikuti wajib militer selama dua tahun.

Lee Min Ho main dua karakter. Dilansir dari Allkpop, Lee Min Ho akan memerankan dua karakter dalam Legend of the Blue Sea. Karakter pertama adalah Kim Moo, seorang putra bangsawan di Era Joseon. Karakter kedua Heo Joon Jae adalah penipu jenius dengan hati emas, mahir memainkan trik, menggertak, dan memutar kata-kata yang sesuai dengan tujuannya. Shim Chung (Jun Ji Hyun) adalah putri duyung terakhir di dunia, yang berabad-abad mencari cinta. Penonton juga akan dibuat makin penasaran dengan awal dari romantisme yang terjalin di antara dua karakter ini yang dihubungkan oleh masa lalu. Yakni saat karakter yang dimainkan Jun Ji Hyun bertemu dengan seseorang yang mirip dengan Lee Min Ho saat dinasti Joseon.

Previous
Next Post »